Prodi S1 - Farmasi

VISI

Menjadi Program Studi Sarjana Farmasi yang memiliki keunggulan keilmuan dalam penerapan sains dan pelayanan kefarmasian serta menghasilkan lulusan yang berwawasan kewirausahaan sehingga mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2024.

MISI

  1. Menyelenggarakan Pendidikan melalui Proses pembelajaran berdasrkan kurikulum SNPT, KKNI dan hasil-hasil penelitian serta pengabdian masyarakat untuk menghasilkan sarjana Farmasi yang profesional di bidang pelayanan kefarmasian serta berwawasan kewirausahaan.
  2. Melaksanakan penelitian ilmiah sesuai dengan kebutuhan/potensi sumber daya lokal secara berkesinambungan berfokus pada pelayanan kefarmasiaan dan berwawasan kewirausahaan serta dipublikasikan secara nasional dan internasional.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang terstruktur dan mengacu kepada setiap pengembangan hasil penelitian yang telah dilaksanakan di bidang pelayanan kefarmasian serta berwawasan kewirausahaan yang bertujuan untuk  kesejahteraan masyarakat.
  4. Melaksanakan kerjasama produktif dengan berbagai dunia usaha, industri, dan instansi pendidikan di bidang pelayanan kefarmasian dalam dan luar negeri untuk pelaksanaan tridarma perguruan tinggi dan pengguna lulusan

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan sarjana farmasi yang profesional, kompeten dibidang farmasi klinis berfokus pada pelayanan, memiliki integritas yang baik, humanis, mandiri, inovatif dan berwawasan nasional.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan pelayanan kefarmasian sehingga mampu bekerjasama secara profesional dengan seluruh stakeholder/instansi pemerintah.
  3. Menghasilkan penelitian yang dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Farmasi Klinis, serta untuk memberikan solusi terhadap masalah kesehatan masyarakat.
  4. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kualitas hidup, produktivitas dan derajat kesehatan masyarakat, bangsa dan negara.
  5. Menghasilkan pelayanan operasional akademik dan non akademik yang profesional serta pelaksanaan berbasis mutu dan benchmarking secara berkelanjutan.
  6. Membangun/membentuk jaringan kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan di dalam dan diluar negeri, unit pelayanan kesehatan, profesi kesehatan dan lembaga kemasyarakatan serta dengan berpartisipasi masyarakat dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.
  7. Terciptanya atmosfir akademik dan non akademik yang kondusif untuk penyelenggaraan tatakelola dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dalam mendukung budaya mutu

SASARAN

  1. Terciptanya SDM yang berkualitas dan handal dalam mengelola Tridarma Perguruan Tinggi dan melaksanakan tugas dan fungsi di Prodi Sarjana Farmasi
  2. Terciptanya kualitas pembelajaran Prodi Sarjana Farmasi STIKes Imelda dengan program bermuatan soft skill dan pengembangan karakter dalam
  3. rangka menciptakan lulusan profesional dan inovatif yang memiliki kompetensi akademik dan memiliki daya saing.
  4. Terselenggaranya pelaksanaan penelitian dosen dan mahasiswa Prodi Sarjana Farmasi STIKes Imelda guna menghasilkan karya-karya inovatif yang bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memberikan solusi permasalahan stakeholder.
  5. Efektivitas pelaksanaan pengabdian masyarakat oleh dosen dan mahasiswa Prodi Sarjana Farmasi STIKes Imelda agar bermanfaat  secara  nyata dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa.
  6. Terselenggaranya proses penjaminan mutu di Prodi Sarjana Farmasi STIKes Imelda sesuai dengan standar internal dan eksternal
  7. Terselenggaranya layanan IT untuk mendorong inovasi program dan layanan di Prodi Sarjana Farmasi STIKes Imelda.




No Uraian Jumlah
1 Pendaftaran PPKMB DAN TES KESEHATAN 700.000
2 Dana Pengembangan Akademik 4.500.000
3 PERLENGKAPAN ATRIBUT DAN ASRAMA 2.800.000
4 STATE KLINIK 0
5 TOTAL PENDAFTARAN 8.500.000
6 BIAYA SPP MAHASISWA PERBULAN 650.000
7 BIAYA ASRAMA PER BULAN 700.000
Total 17.850.000

No Unit Mitra Kategori Sub Kategori Negara Tahun Tanggal Mulai Tanggal Selesai