Prodi S1 - Ekonomi Syariah

VISI

Menjadi program studi ekonomi syariah yang memiliki keunggulan dalam pelayanan ekonomi sesuai syariah islam serta menghasilkan lulusan yang berwawasan kewirausahaan sehingga mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2024.

Misi

      1.  
  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran berdasarkan kurikulum SNPT mengacu pada KKNI untuk menghasilkan Sarjana Ekonomi Syariah yang unggul di bidang Enterpreneurial berbasis Syariah serta penguatan dalam penggunaan teknologi modern dan komunikasi interpersonal yang efisien, efektif dan optimal.
  2. Menyelenggarakan penelitian ilmiah dan publikasi ilmiah yang mampu memberikan kontribusi kepada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan pembangunan dalam bidang Enterpreneurial berbasis Syariah.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang enterpreneurial berbasis Syariah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak di bidang Ekonomi Syariah swasta maupun pemerintahan di dalam maupun diluar negeri dalam rangka menghasilkan pelaksanaan berbagai aktifitas lainnya.

Tujuan

  1. Menghasilkan Sarjana ekonomi syariah yang profesional dan memiliki kompetensi sebagai tenaga profesional di bidang ekonomi dan keuangan syariah.
  2. Menghasilkan sarjana ekonomi syariah yang memiliki kompetensi sebagai staff konsultan di bidang ekonomi syariah
  3. Menghasilkan sarjana ekonomi syariah sebagai Peneliti yang menguasai konsep teoritis di bidang Ekonomi Syariah secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam bidang ekonomi syariah
  4. Menghasilkan sarjana yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan melalui aplikasi kewirausahaan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah

Sasaran

  1. Terciptanya wirausaha yang mampu mengembangkan bisnis yang berlandaskan syari’at Islam;
  2. Terciptanya lulusan yang berkompeten dan mampu mengaplikasikan ilmu Ekonomi Syari’ah yang tertanam nilai-nilai keislaman dan kemelayuan;
  3. Terwujudnya kerjasama di lembaga keuangan syariah.
  4. Peningktan mutu pengabdian masyarakat dalam sinergi socio-ecotechno-preneurship dalam produk lembaga keuangan syariah, UMKM, media digital, sub sector ekonomi kreatif dan community development.
  5. Terselenggaranya pengabdian masyarakat  dalam penganggulangan kemiskinan, pelestarian lingkungan, kesejahteraan masyarakat, masalah ekonomi, sosial, politik dan budaya.
  6. Terselenggaranya  kerjasama institusi prodi dalam bidang pengabdian masyarakat dengan berbagai stakeholder.
  7. Terciptanya  jumlah hasil peneltian dalam produk jurnal scopus, jurnal terakreditasi nasional, Hak Kekayaan Intelektual, Buku dan HandBook penelitian.
  8. Terciptanya  mutu Mahasiswa yang memiliki wawasan sosial, pemanfaatan teknologi, kewirausahaan dan peduli lingkungan hidup.





No Uraian Jumlah
1 Pendaftaran PPKMB DAN TES KESEHATAN 700.000
2 Dana Pengembangan Akademik 3.000.000
3 PERLENGKAPAN ATRIBUT DAN ASRAMA 2.800.000
4 STATE KLINIK 0
5 TOTAL PENDAFTARAN 6.500.000
6 BIAYA SPP MAHASISWA PERBULAN 650.000
7 BIAYA ASRAMA PER BULAN 700.000
Total 14.350.000

No Unit Mitra Kategori Sub Kategori Negara Tahun Tanggal Mulai Tanggal Selesai