Prodi S1 - Pariwisata

VISI 

Visi s1 pariwisata : menjadi program studi yang unggul dalam bidang pengelolaan pariwisata berbasis teknologi dan sistem informasi yang membangun karakter kewirausahaan sehingga mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2024

 

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas, inovatif, efektif, dan efisien terstandar dengan kurikulum SNPT mengacu kepada KKNI di bidang pengelolaan pariwisata berbasis teknologi dan sistem informasi dan terintegrasi dari hasil penelitian dan pengabdian.
  2. Melaksanakan penelitian ilmiah yang dapat memberikan kontribusi kepada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pengelolaan pariwisata berbasis teknologi dan sistem informasi, serta mampu memberikan solusi bagi permasalahan tentang layanan pariwisata.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang terintegrasi dengan hasil penelitian untuk pengembangan potensi pariwisata melalui pengelolaan dengan menggunakan sistem informasi pariwisata berbasis produk.
  4. Menjalin kemitraan dengan perguruan tinggi di bidang pariwisata dan lembaga yang bergerak di bidang industri pariwisata baik sektor pemerintah, swasta di tingkat nasional atau internasional. 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan sarjana pariwisata yang profesional, kompeten dibidang pengelolaan pariwisata berbasis teknologi dan sistem informasi, memiliki integritas, dan inovatif.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan pelayanan pariwisata sehingga mampu bekerjasama secara profesional dalam area kerja nya.
  3. Menghasilkan penelitian yang dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pengelolaan pariwisata, serta untuk memberikan solusi terhadap masalah pariwisata lokal maupun nasional.
  4. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan diri dan produktivitas mahasiswa serta masyarakat target layanan.
  5. Membangun/membentuk jaringan kerjasama dengan berbagai lembaga kepariwisataan di dalam dan diluar negeri, unit pelayanan hotel, profesi wisata dan instansi pemerintah.
  6. Terbentuknya suasana belajar yang komunikatif, inovaif dan nyaman sehingga meningkatkan kognisi dan psikomotorik mahasiswa dalam proses belajar.

Sasaran

  1. Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran kepariwisataan melalui riset pariwisata, dengan pendekatan multidisiplin dan interdisiplin yang berbasis sistem sosial-budaya lokal dan prinsip prinsip pariwisata berkelanjutan.
  2. Terciptanya pola pikir stratejik, holistik, integratif, futuristis, dan berkeadilan untuk mengembangkan dan mengelola pariwisata alternatif di bidang pengelolaan pariwisata berbasis IT guna meningkatkan kualitas layanan wisata alam, wisata budaya dan wisata minat khusus;
  3. Tercipta produk tata kelola pelayanan pariwisata alternatif berupa software dan hardware yang aplikatif sehingga layak pakai untuk peningkatan pelayanan dan pemasaran wisata berbasis IT.
  4. Terselenggaranya proses penjaminan mutu di Prodi pariwisata sesuai dengan standar internal dan eksternal
  5. Terselenggaranya layanan IT untuk mendorong inovasi program dan layanan di Prodi Sarjana Pariwisata.





No Uraian Jumlah
1 Pendaftaran PPKMB DAN TES KESEHATAN 700.000
2 Dana Pengembangan Akademik 5.000.000
3 PERLENGKAPAN ATRIBUT DAN ASRAMA 2.800.000
4 STATE KLINIK 0
5 TOTAL PENDAFTARAN 8.500.000
6 BIAYA SPP MAHASISWA PERBULAN 650.000
7 BIAYA ASRAMA PER BULAN 700.000
Total 18.350.000

No Unit Mitra Kategori Sub Kategori Negara Tahun Tanggal Mulai Tanggal Selesai