Prodi D3 - Perekam Medis dan Informasi Kesehatan

VISI DIPLOMA III PEREKAM DAN INFORMASI KESEHATAN:

“Menjadi prodi yang unggul dalam bidang manajemen rekam medis dan informasi kesehatan (RMIK) berbasis teknologi infomasi yang mengedepankan karakter kewirausahaan sehingga mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2024”

MISI DIPLOMA III PEREKAM DAN INFORMASI KESEHATAN:

  1. Menyelenggarakan pendidikan RMIK berbasis teknologi informasi sesuai dengan standar nasional dan kompentensi yang dikeluarkan oleh organisasi profesi.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan teknologi RMIK melalui penelitian ilmiah yang dapat memberikan solusi dalam pelayanan rekam medik di institusi pelayanan kesehatan.
  3. Memanfaatkan ilmu RMIK melalui pelaksanaan pengabdian masyarakat untuk menjawab tantangan persoalan di berbagai institusi pelayanan kesehatan.
  4. Memperkuat peran sebagai penyelenggara pendidikan tinggi RMIK melalui kerja sama dengan asosiasi profesi, lembaga pendidikan dan institusi lainnya di dalam negeri.

TUJUAN DIPLOMA III PEREKAM DAN INFORMASI KESEHATAN

Menghasilkan lulusan yang mampu :

 

  1. Menghasilkan lulusan RMIK yang memiliki kompetensi ilmu RMIK berbasis Teknologi Informasi sesuai dengan standar nasional dan kompentensi yang dikeluarkan oleh organisasi profesi, dan dengan sistem pembelajaran yang terintegrasi dengan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat.
  2. Menghasilkan penelitian ilmiah di bidang RMIK yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi manajemen, pengelolaan data dan penyajian informasi kesehatan
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat yang mampu mendorong terlaksananya sistem informasi kesehatan nasional di berbagai institusi pelayanan kesehatan
  4. Menghasilkan kerjasama dengan asosiasi profesi, lembaga pendidikan dan institusi lainnya di dalam negeri dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi

 

 

SASARAN DIPLOMA III PEREKAM DAN INFORMASI KESEHATAN:

 

  1. Pengembangan Sumber Daya Manusia
  2. Pemantapan Proses Belajar
  3. Penyediaan Fasilitas Sarana Prasarana
  4. Pemantapan Penelitian
  5. Pemantapan Pengabdian Kepada Masyarakat
  6. Pemantapan Penjaminan Mutu
  7. Pengembangan IT

 





No Uraian Jumlah
1 Pendaftaran PPKMB DAN TES KESEHATAN 700.000
2 Dana Pengembangan Akademik 5.000.000
3 PERLENGKAPAN ATRIBUT DAN ASRAMA 2.800.000
4 STATE KLINIK 0
5 0
6 BIAYA SPP MAHASISWA PERBULAN 650.000
7 BIAYA ASRAMA PER BULAN 700.000
Total 9.850.000

No Unit Mitra Kategori Sub Kategori Negara Tahun Tanggal Mulai Tanggal Selesai