Prodi Program Ners

VISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI NERS

 

Menjadi Program Studi Yang Unggul Dibidang Keperawatan Dewasa Yang Berkarakter Kewirausahaan Sehingga Mampu Bersaing Ditingkat Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Pada Tahun 2024 Dan Tingkat Nasional Pada Tahun 2029”

 

 

MISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI NERS

 

  1. Menyelenggarakan pembelajaran efektif sesuai standart nasional perguruan tinggi (SNPT) dan KKNI,untuk menghasilkan lulusan Ners professional dalam pelayanan keperawatan dewasa yang berkarakter kewirausahaan .
  2. Menyelenggarakan penelitian ilmiah dan publikasi ilmiah yang mampu memberikan konstribusi kepada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan pembangunan dalam bidang keperawatan dewasa.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam membantu menyelesaikan masalah dibidang keperawatan dewasa berbasis hasil penelitian.
  4. Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun masyarakat didalam maupun luar negeri dalam melaksananakan praktek, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan kurikulum dan berbagai aktivitas lainya.

 

TUJUAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI NERS;

 

Menghasilkan lulusan yang mampu :

 

  1. Menghasilkan Ners yang profesional khususnya dalam pelayanan Keperawatan Dewasa serta penguatan dalam penggunaan teknologi modern dan komunikasi interpersonal yang efisien, efektif dan optimal.
  2. Menghasilkan penelitian yang dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keperawatan, dan pembangunan dalam bidang keperawatan dewasa.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat dibidang keperawatan yang mendukung upaya peningkatan pendidikan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam keperawatan dewasa dengan menggunakan teknologi modern yang diperoleh dari hasil penelitian serta mengandalkan komunikasi interpersonal.
  4. Menghasilkan kegiatan ilmiah seperti seminar, simposium, sarasehan, diskusi panel, workshop, pelatihan, forum diskusi tim medis dan kegiatan lainnya yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mencari alternatif solusi berbagai permasalahan profesi baik ditingkat nasional.
  5. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun masyarakat didalam dan luar negeri dalam rangka memberhasilkan pelaksanaan berbagai kegiatan praktik, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan kurikulum, dan berbagai aktivitas lainnya.
  6.  

    SASARAN PENDIDIKAN PROFESI NERS :

     

  7. Terciptanya Ners yang profesional khususnya dalam pelayanan Keperawatan Dewasa serta penguatan dalam penggunaan teknologi modern dan komunikasi interpersonal yang efisien, efektif dan optimal.
  8. Terselenggaranya penelitian yang dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keperawatan, dan pembangunan dalam bidang keperawatan dewasa.
  9. Terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat dibidang keperawatan yang mendukung upaya peningkatan pendidikan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam keperawatan dewasa dengan menggunakan teknologi modern yang diperoleh dari hasil penelitian serta mengandalkan komunikasi interpersonal.
  10. Terlaksananya kegiatan ilmiah seperti seminar, simposium, sarasehan, diskusi panel, workshop, pelatihan, forum diskusi tim medis dan kegiatan lainnya yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mencari alternatif solusi berbagai permasalahan profesi baik ditingkat nasional.
  11. Terciptanya kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun masyarakat didalam dan luar negeri dalam rangka memberhasilkan pelaksanaan berbagai kegiatan praktik, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan kurikulum, dan berbagai aktivitas lainnya.





No Uraian Jumlah
1 Pendaftaran PPKMB DAN TES KESEHATAN 0
2 Dana Pengembangan Akademik 6.000.000
3 PERLENGKAPAN ATRIBUT DAN ASRAMA 0
4 STATE KLINIK 9.000.000
5 0
6 BIAYA SPP MAHASISWA PERBULAN 650.000
7 BIAYA ASRAMA PER BULAN 700.000
Total 16.350.000

No Unit Mitra Kategori Sub Kategori Negara Tahun Tanggal Mulai Tanggal Selesai