Berita / Akademik

YAYASAN IMELDA MEDAN LAKSANAKAN WISUDA TAHUN AJARAN 2018/2019

Administrator - 14 Desember 2019


[Medan]. Yayasan Imelda sukses mewisuda peserta didik tahun ajaran 2018/2019. Acara wisuda dilaksanakan selama dua hari di aula Workshop Yayasan Imelda pada hari Rabu dan Kamis, 27 hingga 28 Agustus 2019. Peserta yang diwisuda tersebut merupakan hasil seleksi mahasiswa tahun ajaran 2015/2016 untuk program studi sarjana satu dan 2016/2017 untuk program studi diploma.

Hari Pertama

Pada hari pertama dilaksanakan wisuda bersama antara program studi SI Keperawatan dan Diploma III Perekam Medis dan Informasi Kesehatan dengan program studi Diploma III Manajemen Informatika dan Diploma III Komputerisasi Akuntansi. Berdasarkan Laporan Pendidikan yang dipaparkan oleh wakil Rektor bidang akademis Universitas Imelda Medan, Ibu Sarida Surya Manurung, S.Kep, Ns, M.Kes, bahwa masing-masing peserta didik yang diwisuda telah menyelesaikan seluruh mata kuliah sesuai kurikulum yang berlaku dan telah menjalani ujian praktek, ujian komprehensif dan ujian sidang tugas akhir yakni karya tulis ilmiah, laporan kasus untuk jenjang pendidikan diploma dan skripsi untuk jenjang pendidikan sarjana.

Selanjutnya beliau menerangkan bahwa wisudawan/i yang diantik hari pertama sebanyak 218 orang, dimana wisudawan/i program studi SI Keperawatan sebanyak 46 peserta didik dan program studi D III Perekam Medis dan Informasi Kesehatan sebanyak 116 peserta didik. Sementara itu wisudawan/i program studi Diploma III Manajemen Informatika sebanyak 27 dan Diploma III Komputerisasi Akuntansi sebanyak 29 peserta didik.

Hari ke Dua

Pada hari kedua, suasana wisuda terasa berbeda karena 80 persen dari wisudawan/i merupakan peserta Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dari tenaga kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari pemerintah daerah di Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara. Di hari ke dua Universitas Imelda Medan mewisuda sebanyak 220 peserta didik, dimana wisudawan/i program Diploma tiga keperawan sebanyak 123 peserta didik, 43 berasal dari D III keperawatan program reguler dan 80 D III keperawatan program RPL. Sementara itu  wisudawan/ program Diploma tiga kebidanan sebanyak 97. Peserta 65 berasal dari D III Kebidanan program reguler dan 32 berasal dari D III Kebidanan program RPL.