Berita / Publikasi

PENDIRI YAYASAN IMELDA TERIMA PENGHARGAAN DARI ABPPTSI PROVINSI SUMATERA UTARA

Administrator - 26 Oktober 2022


Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi (ABPPTSI)Provinsi Sumatera Utara bekerjasama denganHarian Sumut Pos menyelenggarakan coffe morning yang berthema Sikronisasi Peran PTS Mewujudkan Sumut Bermartabat. Acara ini dilaksanakandi Aula Tengku Rizal Nurdin, Komplek Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Senin, 25 Oktober 2022. Coffe morning ini dihadiri langsung oleh H. Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut, Tokoh pendiri perguruan tinggi swasta, para ketua yayasan, rektor, direktur, dan pimpinan perguruan tinggi swasta yang ada di Sumatera Utara hadir bersama untuk mensukseskan acara ini.

Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada 14 tokoh pendiri pendidikan tinggi swasta di Provinsi Sumatera Utara yang dianggap memiliki prestasi dan dedikasibagi kemajuan pendidikan dan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) olehAsosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi (ABPPTSI)Provinsi Sumatera Utara. Salah satu dari 14 tokoh tersebut ialah Pembina Yayasan Imelda yakni dr. Rosa Dalima, yang merupakan pendiri Yayasan Imelda. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh H. Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut yang didampingi oleh Dr. H Bahdin Nur Tanjung, MM, Ketua ABPPTSI Sumut.

Dr H. Bahdin Nur Tanjung, MM, Ketua ABPPTSI dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan momen memberikan penghargaan kepada tokoh pendidikan di Sumatera Utara dan diksusibersama untuk sinkronisasi peran PTS untuk mewujudkan Sumut Bermartabat. “ sikronisasi ini menjadi langkah konkret yang bias kita kerjakan bersama untuk mensukseskan program merdeka Belajar”. Dalam sambutan gubernur, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa ia sangat berharap agar dedikasi para penerima penghargaan tersebut dapat diteruskan oleh generasi yang akan dating agar SDM di Sumut semakin maju“saya berharap ada kader penerus, tanpa gubernur, beliau-beliau ini tetap jalan dan berdedikasi” kata gubernur yang disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta yang hadir.

Tampak hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut yaknidr.H.R. Ritonga, M.Sc, Bapak Pembina Yayasan Imelda yang mendampingi ibu Pembina yayasan menerima penghargaan, hadir jugadr. Rili Ritonga, Ketua Yayasan, didampingi juga oleh dr. Suheri Parulian Gultom, M.Kes, Ka. Prodi D3 RMIK UIM, dan sepuluh perwakilan dosen Universitas Imelda Medan (UIM) juga turut hadir dalam acara ini. Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan stimulus positif bagi Yayasan Imelda dalam mecetak generasi penerus demi bertambahnya SDM yang berkualitas di Sumatera Utara secara khusus, dan Indonesia secara umum.

Share To :