Berita / Kampus

PELAKSANAAN TRY OUT UJI KOMPETENSI (TO UKOM) APTIRMIKI TAHAP II TANGGAL 28-29 MEI 2022 PRODI D-III PEREKAM DAN INFORMASI KESEHATAN UNIVERSITAS IMELDA MEDAN

Administrator - 30 Mei 2022


PELAKSANAAN TRY OUT UJI KOMPETENSI (TO UKOM) APTIRMIKI TAHAP II TANGGAL 28-29 MEI 2022 PRODI D-III PEREKAM DAN INFORMASI KESEHATAN UNIVERSITAS IMELDA MEDAN

Menindaklanjuti penyelenggaraan Uji Kompetensi Nasional (UKOMNAS) sejak tahun 2018 sampai dengan saat ini yang difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, APTIRMIKI, dan PORMIKI yang diatur dalam Permendikbud No. 2 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan sebagai turunan dari UU No. 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan. APTIRMIKI akan menyelenggarakan Try Out UKOM periode tahun 2022 sebagai salah satu persiapan mengikuti UKOMNAS melalui skema exit exam.

Prodi D-III Perekam dan Informasi Kesehatan Universitas Imelda Medan yang menjadi anggota APTIRMIKI ikut serta dalam pelaksanaan Try Out UKOM periode tahun 2022. Peserta Try Out UKOM 2022 adalah mahasiswa tingkat akhir dengan jumlah peserta sebanyak 182 orang. Adapun pelaksanaannya berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 28-29 Mei 2022 yang dibagi dalam 4 sesi ujian. 1 sesi berlangsung selama 3 jam, dengan jumlah soal sebanyak 180 soal.

Try Out ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer Universitas Imelda Medan Gedung A Lantai 4. Try Out ini berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protocol kesehatan. Melalui Try Out ini diharapkan mahasiswa  dapat melatih dan  meningkatkan motivasi  untuk lebih semangat dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Uji Kompetensi Nasional.

 

Share To :