Berita / Kampus

Yayasan Imelda Sukses Menyelenggarakan Musyawarah DPK PPNI

Administrator - 27 Januari 2020


Selamat dan sukses atas terselenggaranya musyawarah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dewan pengurus komisariat (DPK) PPNI Yayasan Imelda Medan. Kegiatan musyawarah tersebut terlaksana pada Selasa, 14 Januari 2020, dilangsungkan di Aula kampus Universitas Imelda Medan, yang berlokasi Gedung E Lantai 7. Acara tersebut berlangsung hikmat dan terjalin rasa kekeluargaan antar peserta.

Pembukaan sidang musyawarah DPK PPNI Yayasan Imelda dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Imelda Medan, Dr.dr. Imelda Liana Ritonga, SKP., M.Pd., MN. Beliau menyampaikan bahwa perlu dibentuknya komisariat organisasi ranting PPNI di lingkungan Yayasan Imelda agar bisa memfasilitasi kebutuhan pekerja perawat dan tenaga pendidik kesehatan di lingkungan Yayasan Imelda. Selain itu juga untuk meningkatkan keefektifan kegiatan organisasi seperti rapat kerja, adanya program kerja yang nyata dari organisasi tersebut.

Setelah dibukanya sidang komisariat DPK PPNI Yayasan Imelda maka pada acara tersebut dilanjutkan dengan dibentuknya pimpinan sidang untuk memimpin jalannya pemilihan pengurus DPK Yayasan Imelda. Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Sarida Surya Manurung, S.Kep., Ns., M.Kes. Terdapat empat calon yang maju untuk memimpin organisasi PPNI DPK Yayasan Imelda. Dalam proses pemilihan tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh saudara Ade Kurniawan Amd. Kep dari staff medis Rumah Sakit Imelda Pekerja Indonesia (RS IPI).

Terbentuknya DPK PPNI Yayasan Imelda ini tidak terpisahkan dari peran Ketua PPNI Kota Medan, Jefri Banjarnahor, S.Kep., Ns., M.Kep yang ikud langsung dalam proses rancangan pembentukan DPK, menginisiasi dan ikud membuka jalannya musyawarah, kemudian juga DPK ini terbentuk atas semangat dan niat dari pekerja perawat dan tenaga pendidik di lingkungan Yayasan Imelda Medan.

Dengan adanya DPK PPNI Yayasan Imelda ini diharapkan semakin maju dan berkembangnya pekerja perawat dan tenaga pendidik perawat di lungkungan Yayasan Imelda dan mampu memfasilitasi permasalahan dan hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kebutuhan informasi, mutu dan kualitas pekerja perawat dan mahasiswa perawat Yayasan Imelda Medan. [Adm./01/14/20].